Minggu, 28 Oktober 2012

Cerita Tentang Batu Yang Kusam

Disuatu tempat yang jauh, tinggallah seorang gadis manis yang cantik. Suatu hari saat dia berjalan di dekat sungai, dia memungut sebuah batu. Meskipun terlihat kusam dan jelek, namun dia suka dengan bentuknya dan berniat menyimpannya. Begitu sayangnya dia dengan batu itu, setiap hari batu itu dia bersihkan dan dia gosok. Setelah sekian lama, karena seringnya digosok dan dibersihkan, batu itu berubah wujud menjadi batu yang terlihat indah dan mengkilap.

Lalu gadis itu membawa batu itu ke ahli perhiasan di desanya. Dia meminta batu itu dijadikan liontin untuk kemudian bisa ia pakai. Sang ahli perhiasan cukup terkesan dengan keindahan batu yang dibawa gadis itu. Memang terlihat sangat menarik. Akhirnya ditangan ahlinya, batu kusam tadi berubah menjadi liontin cantik yang berkilau sangat mirip dengan permata yang berharga sangat mahal.



http://www.rawabening.com

Gadis itu sangat senang karena batu yang dia temukan sekarang berubah menjadi sebuah liontin yang sangat indah. Kemanapun gadis itu pergi, dia selalu mengenakannya. Sangat cocok sekali dipakai oleh gadis cantik itu.

Namun suatu saat gadis itu mendapati batu kesayangannya terlepas dari liontin itu, dan dia tak tahu hilang dimana. Gadis itu menjadi sangat sedih karenanya. Dia menjadi tak bersemangat, tidak nafsu makan dan sangat sedih.

Lalu datanglah seorang bijak kepada gadis itu, lalu menanyakan mengapa gadis cantik itu sedih. Gadis lalu menceritakan semuanya. Dengan tersenyum, sang bijak berkata ,"Bukankah itu hanyalah sebuah batu usang nan kusam? Mengapa engkau begitu sedih kehilangan batu itu? Lihatlah ditepi sungai itu, masih banyak batu lain yang bisa kau ubah menjadi batu yang sangat indah bukan? Lalu mengapa engkau saat ini masih sedih? Pergilah ke sungai, ambil batu yang kau suka, lalu ubahlah menjadi permata indah."

Mendengar petuah dari sang bijak, seketika gadis itu tersenyum dan tak lagi sedih. Dia segera bergegas ke sungai dan berniat untuk melakukan apa yang dikatakan sang bijak tadi.

Sahabatku, sadarilah semua hal yang kau alami dan kau lalui adalah suatu proses menuju keberhasilanmu. Yakinlah itu. Keberhasilan itu selalu dilalui dengan jalan yang panjang dan berliku. Saat kesuksesan sudah berada ditangan kita, bisa saja kita mengalami kemunduran, kegagalan, dan kebangkrutan. Semua terserah kita, membiarkan itu terjadi atau tidak. Selama kita mau untuk bangkit setelah jatuh, maka keberhasilan akan semakin akrab dan tak mau lagi pergi meninggalkan kita. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar