Minggu, 21 Oktober 2012

Kisah Ombak Besar dan Ombak Kecil

Saat air pasang dan angin bertiup kencang tampaklah ombak besar yang menunjukkan dirinya secara bergantian. Dengan suara nya yang bergemuruh dia terlihat besar, gagah dan menakjubkan. Namun dibelakang ombak besar itu nampak ombak kecil yang mengikutinya.

http://4.bp.blogspot.com


Setelah beberapa saat, akhirnya ombak kecil berhasil menyusul sang ombak besar dan bertanya sesuatu kepadanya.

"Wahai ombak besar, mengapa engkau terlihat begitu gagah dan menakjubkan, namun aku tidak? Lihatlah, aku hanya ombak kecil yang lemah tak ada artinya jika dibandingkan denganmu! Bagaimana kau bisa menjadi ombak besar? Aku ingin bisa menjadi sepertimu.", tanya ombak kecil.

"Wahai sahabatku, sebenarnya tidak ada ombak besar dan ombak kecil di laut ini. Engkau merasa demikian karena engkau belum menemukan siapa jati dirimu sebenarnya. Sejatinya kita ini sama. Kita adalah air laut. Engkaupun suatu saat bisa menjadi sepertiku sekarang", jawab ombak besar.

"Benarkah ombak besar, aku bisa menjadi sepertimu!?", sahut ombak kecil bertanya-tanya.

"Benar, engkau bisa menjadi sepertiku jika engkau mau dan temukan dahulu jati dirimu sobat", jawab ombak besar meyakinkan.


Sahabat alqo yang baik hatinya, kadang kita tak menyadari bahwa saat kita menganggap orang lain jauh lebih besar daripada kita, jauh lebih sukses daripada kita. Sebenarnya kita juga bisa menjadai seperti dia jika KITA MAU BERUSAHA. Karena sebenarnya kita sama, kita sama-sama seirang manusia. Jika orang lain bisa melakukannya kitapun juga harus bisa. Bahkan bisa melebihinya.

Teruslah semangat mencapai tujuan dan mimpimu, jangan pernah menyerah dengan keadaan dan keterbatasan, jika kita mau kita pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar