Rabu, 17 Oktober 2012

Maksud Baik Belum Tentu Baik

Sebuah cerita yang bisa kita ambil pelajaran menyinggung tentang kehidupan sehari-hari kita. Kali ini cerita itu tentang persahabatan antara kera dan ikan di kolam. Mereka sudah saling mengenal lama sekali. 

Si kera yang suka memanjat dahan pohon yang menjulur ke arah kolam ikan. Dan si ikan senang sekali menampakkan diri kepermukaan. Mereka sering berbagi cerita tentang kehidupan mereka masing-masing. 
Mereka pun hidup berbahagia secara berdampingan meskipun dunia mereka berbeda.


http://3.bp.blogspot.com

Namun suatu hari ada musibah banjir besar yang menimpa tempat mereka tinggal. Sang kera yang pintar memanjat segera memanjat ke dahan yang lebih tinggi untuk menghindari terjangan banjir besar tersebut. Setelah kera sampai keatas, dia teringat sesuatu. Para sahabatnya bagaimana? Apakah mereka bisa menyelamatkan diri dari banjir besar itu?

Akhirnya dengan cepatnya si kera menyelamatkan ikan-ikan tersebut satu per satu dan membawanya ke atas dahan tinggi. "Aku akan menyelamatkan kalian dari banjir besar itu, kalian tenang saja disini", ucap kera kepada ikan-ikan tadi.

Namun si kera lupa mereka hidup di dunia yang berbeda. Akhirnya ikan-ikan tadi mati lemas karena terlalu lama berada diluar habitatnya. 

Apa pendapat sahabat alqo tentang cerita ini?
Tinggalkan komentar anda di kolom yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar