Rabu, 17 Oktober 2012

Saya Yakin Bisa!!!

Pernahkah sahabat alqo membayangkan betapa nikmat dan bahagianya saat kita menikmati sesuatu yang menjadi impian terbesar kita dalam hidup dan impian itu tercapai atas jerih payah kita sendiri? Atau sahabat alqo bahkan sudah mengalaminya? Selamat jika anda sudah mengalaminya.

Sungguh merupaka kenikmatan yang tidak ternilai harganya jika itu benar-benar terjadi. Misalkan contoh konkretnya. Sahabat alqo ingin mempunyai rumah pribadi sendiri dari hasil bekerja dan hasil keringat sahabat alqo sendiri. bukankah itu sangat membanggakan? Tidak inginkah sahabat alqo mengalaminya? Tentu saja. Semua pasti ingin mengalami itu.

Sekarang pertanyaannya dirubah, menurut sahabat alqo, mungkin tidak semua itu terjadi pada diri anda?



Jawaban anda beberapa saat yang lalu adalah doa bagi anda. Jika anda menjawab pasti bisa, bersyukurlah karena itu akan menjadi jalan bagi anda mewujudkannya. Tapi jika tadi anda menjawab mana mungkin atau tidak mungkin, sebaiknya anda pikirkan ulang apa yang sebenarnya menjadi tujuan hidup yang akan anda capai. Yakin akan berhasil adalah langkah awal sebuah keberhasilan dicapai.

Seperti apa sih keyakinan itu contoh secara konkretnya?
Seorang striker dalam permainan sepak bola, meskipun dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan, jika dia tidak yakin bola yang dia tembakkan akan masuk, setinggi apapun tekniknya tidak akan terjadi gol.

encrypted-tbn2.gstatic.com

Contoh lain adalah ini. Seorang bayi kecil saat dia dilemparkan oleh ayahnya keatas saat bermain, mengapa dia malah tertawa? Mengapa dia tidak punya pikiran akan takut terjatuh dan sebagainya? Adalah karena dia yakin sang ayah akan segera menangkapnya kembali dan tak akan membiarkan dirinya terjatuh. Seperti itulah keyakinan.

Sekeras apapun kita berusaha, jika kita sendiri masih terbesit keraguan akan rencana Tuhan, maka jangan sekali-kali berharap akan berhasil. Percaya pada kemampuan diri sendiri, percaya akan rencana besar Tuhan untuk kita maka jalannya akan dimudahkan oleh-Nya. Tetap berusaha mengejar semua mimpimu dan sukses selalu untuk kita semua. (alqo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar