Minggu, 14 Oktober 2012

Gagal Adalah Sukses

Sahabat alqo tak perlu bingung membaca judul diatas. Bagaimana bisa saya bilang gagal itu adalah sukses? Sekarang saya ingin bertanya lagi kepada sahabat alqo, apa yang anda rasakan saat anda tahu anda sedang gagal dalam meraih sesuatu? Sedih, kecewa, atau nangis bahkan..

Begini, saat kita sedang mengalami kegagalan itu berarti kita sedang mendekati keberhasilan. 


Bagi sahabat alqo yang sudah bisa mengendarai sepeda motor siapa? Ajari saya dulu bagaimana belajar mengendarai sepeda motor? Apakah sekali coba langsung bisa? Jika seperti itu, anda mahir sekali. Tentunya anda mencobanya berkali-kali bahkan ada yang sempat terjatuh berkali-kali. Baru sekarang anda bisa mengendarai sepeda motor dengan baik.

(c) 4.bp.blogspot.com

Mari kita lihat contoh yang lain. Seorang Thomas Alfa Edison sang penemu bola lampu pijar. Pada masanya dulu beliau sampai dicap sebagai orang gila karena sudah mengalami gagal sampai ribuan kali dalam percobaannya namun tetap bersikeras mencoba lagi dan lagi. Apa hasilnya? Semua orang didunia sudah menikmati hasil jerih payahnya.

Saya tidak sanggup membayangkan jika dulu Thomas Alfa Edison menuruti saran dari teman-temannya untuk menyerah dengan penelitiannya itu. Saat ini kita tidak akan pernah mengenal apa itu bola lampu. Dunia tak akan bisa seindah saat ini.

Setiap orang sukses di dunia ini mengerti benar arti sebenarnya dari kata MENUNGGU dan BERSABAR. Bahkan mungkin arti yang mereka pahami berbeda dengan arti yang orang kebanyakan tahu tetang kedua kata itu. 

Apapun impian anda, siapapun anda, apapun jabatan anda, hukum ini tetap berlaku. 

Siapa saja yang terus mencoba dan tidak berhenti sampai dia berhasil dialah yang disebut orang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar